Dan mengapa manusia tidak memikirkan tentang kejadian diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan tujuan yang benar (QS. Arrum(30): 8)

Berbagunglah dengan Komunitas Seni Religius Indonesia 2009

Friday, May 1, 2009

Bakat Alamiah: Kecerdasan

Disadari ataupun tidak, termasuk bakat yang alamiah dalan diri Anda adalah kecerdasan. Kecerdasan dikendalikan oleh otak beserta jaringan saraf yang tersebar di seluruh tubuh. Hal itulah yang membuat Anda dapat berfikir secara rasional, asosiatif dan kreatif. cara berfikir tersebut kemudian disimpulkan dalam tiga kategori kecerdasan:
  • Inteligentia Quotient (IQ), kecerdasan yang memungkinkan Anda berfikir secara rasional, logis dan taat aturan.
  • Emotional Quotient (EQ), kecerdasan yang memungkinkan Anda berfikir secara asisiatif yang terbentuk oleh lebiasaan dan memberikan kemampuan mengenali pola-pola emosi.
  • Spiritual Quotient (SQ), kecerdasan yang memungkinkan Anda berfikir secara kreatif dan berwawasan jauh ke depan, membuat dan mengubah aturan.
Ketiga kategori kecerdasan tersebut sangat berkaitan dengan kekuatan talenta, karena kecerdasan Anda sangat bergantung seberapa besar Anda bisa mengoptimalkan penggunaan panca indera (fungsi sensing), otak kiri (fungsi thinking), otak kanan (fungsi intuiting) dan hati (fungsi feeling)


Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Pumping Talent ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO